Thursday 26 December 2013

Alasan Memilih HP Dengan Platfrom Android

Berawal dari tweet orang  macam ini

Kasihan yg ngetwit pake android, gk jelas pake gadget seharga 800rb atau 7jt …•(“,) 





Jadi ingin kasih sedikit pembelaan. Yang jelas masalah bukan OS androidnya yang jelek ya.. tapi yang membedakan kualitas disini hardwarenya.

Sedikit sejarah mengenai android. Android itu sistem operasi untuk perangkat mobile berbasis linux, yang mencakup sistem operasi,middleware dan aplikasi. Android itu sendiri menyediakan platform yang terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka. Android sendiri dipuji sebagai “Platform mobile pertama yang Lengkap,Terbuka dan Bebas”, lengkap (Complete Platform).
Para desainer bebas melakukan pendekatan yang komprehensif ketika melakukan pengembangan. Android merupakan sistem operasi yang aman dan menyediakan banyak tools untuk membangun software dan memungkinkan pengembangan aplikasi. Terbuka (Open Source Platform). Platform Android disediakan melalui lisensi open source.  Pengembang dengan bebas dapat berkreasi mengembangkan aplikasi sendiri. Segitu bebasnya kan.
  • Free (Free Platform) Android adalah platform/aplikasi yang bebas untuk develope.
  • Android bebas tanpa lisensi atau biaya royalti untuk dikembangkan.
  • Android ngak perlu tuh biaya keanggotaan yang diperlukan.
  • Android ngak perlu biaya-biaya pengujian yang banyak makan biaya.
Ini yang jadi bisnis menyenangkan. Android bebas didistribusikan dan diperdagangkan dalam bentuk apapun.  Ini alasan gw,, kenapa lebih suka pakai yang opensource. Berhubung gw dari keluarga berkecukupan (cukup membeli yang murah), jadi harus bisa dah tuh milih antara kebutuhan sama keinginan. Makanya gw gag pernah mau beli BB.. mending pake android.. Selain murah bisa bebas dikembangkan.  Ini pernyataan tanpa mengurangi rasa hormat untuk para pengguna bb disana ya. #damai ..hehehe :D


*Tweet | @dedeefendi

No comments: