Tuesday 10 December 2013

Pesan Error Pada Blue Screen



Mungkin sebagaian dari kita pernah mengalami pesan error Blue Screen baik di Desktop PC maupun Notebook. Berikut 10 arti dari pesan error yang biasa muncul :
  1. IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A). Masalah yang biasa terjadi karena kesalahan penginstalan pada driver.
  2. NTFS_FILE_SYSTEM atau FAT_FILE_SYSTEM (0X00000024) atau (0X00000023). Biasa terjadi karena pada partisi HDD dan filesystemnya.
  3. UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP (0X0000007F). Yang ini agak metal, kesalahan pada saat overclock secara berlebihan.
  4. DATA_BUS_ERROR. Kemungkinan kesalahan pada slot memori ataupun memori rusak.
  5. PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA. Disebabkan karena adanya kerusakan hardware, termasuk memory utama, memory video card, atau memory di processor (L2 Cache).
  6. INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE Disebabkan karena adanya kesalahan dalam konfigurasi jumper harddisk yang salah, Driver IDE controller yang salah, atau kesalahan driver chipset.
  7. VIDEO_DRIVER_INIT_FAILURE Kesalahan terjadi pada instalasi driver video card yang kurang sempurna, restart pada saat instalasi atau juga dapat terjadi karena kesalahan dalam instalasi driver.
  8. BAD_POOL_CALLER Kesalahan ini dapat terjadi karena kesalahan atau driver yang tidak kompatibel. Sering terjadi saat melakukan instalasi XP dari upgrade, atau bukan dari instalasi baru.
  9. PEN_LIST_CORRUPT Pesan ini disebabkan karena adanya kerusakan RAM.
  10. MACHINE_CHECK_EXCEPTION Disebabkan oleh cacatnya CPU, atau yang di overclock secara agresif, serta power supply yang kekurangan daya atau rusak.


*Tweet | @Dedeefendi88 |#SSL

No comments: